..membaca foto..

Nikon D40x

Lagi rame dimilis photography kantor..

Gw sih cuma ikut nimbrung doank, secara kagak ngerti apa-apa tentang jepret-menjepret.. Dan lagian, hobi yang lumayan mahal hiks..

Anggotanya ada yang masih nyoba-nyoba hobi baru, ada juga yang emang udah lumutan di hobi ini.. Kok gw bisa tau?? Ya gampang aja, dari komentar-komentarnya aja..

Kalo yang baru, komentarnya pasti cuma sebatas estetika ato malah ga komentar sama sekali. Sedangkan yang emang udah bangkotan, komentarnya sampe bisa nebak-nebak jenis kamera, lensa yang dipake bahkan sampe setingan dikameranya juga bisa ditebak..! Weleh-weleh..

Tapi mungkin ga ya cerita ini terjadi..?

Disandingkan 2 buah hasil foto dari dua orang yang memiliki kemampuan photography yang berbeda. Yang satu amatir, yang satunya profesional. Tapi karena sebuah kebetulan yang sangat beruntung, sang amatir membawa hasil jepretan yang sangat menakjubkan. Sedangkan sang profesional juga membawa hasil jepretan yang tak kalah hebat karena telah menggunakan teknik tingkat tinggi dalam penjepretannya. Dan diundanglah para penggemar fotografi dengan kemampuan teknis yang mumpuni untuk menilai.

Saat para undangan melihat hasil karya sang profesional mereka mulai berdecak kagum dan mulai mengira-ngira jenis kamera yang digunakan, shutter speed, exposure, aperture dan lain-lain.. Dan jeng-jreng.. tebakan mereka hampir sempurna..

Selanjutnya, saat mereka melihat foto yang kedua, mereka tidak hanya berdecak kagum bahkan mulai menawar dengan harga yang amat tinggi. Dan seperti biasa, merekapun mulai menebak-nebak jenis kamera dan setingan2 yang digunakan.

Karena sang fotografer amatir ini sudah tak tahan, dia akhirnya menjawab dengan sedikit berteriak, “Saya pake kamera poket OK..”

😀 😀

Iklan

One thought on “..membaca foto..

  1. dEntz.curLz

    he he he, kamera poket asal lihatnya pake hati ya sampenya ke hati juga.. kamera prof kalo liatnya semata-mata demi penghasilan ya dihargainnya dengan angka-angka juga.. he he he salam kenal ya:)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s