Hue.. ???

warna..

Gw pernah denger Hue dan sering banget ketemu sama tulisan Hue semenjak gw berurusan ama yang namanya Photoshop (Temen-temen gw bilangnya sotosop..haha..). Tapi dari dulu gw ga pernah tau apa sih Hue itu? Tapi akhirnya semuanya cerah sejak gw ketemu ama buku “tips n trix Computer Graphics Design!” karya Hendi Hendratman. Thanks ya buat Mas Hendi (tapi tetep aja gw mesti bayar bukunya..hiks).
Ternyata, Hue itu adalah kumpulan warna-warna! Nah warna-warna hue itu didapet dari warna-warna CMYK ato Cyan, Magenta, Yellow, blacK.. Trus, gimana cara ngedapetin si Hue? Nih caranya.. Taroh 3 bulatan warna membentuk segitiga dengan urutan Magenta, Yellow, Cyan searah jarum jam. Taroh juga bulatan hitam ditengah-tengahnya. Nah ini neh yang disebut warna primer..
Ok, kita lanjut.. Aduk warna cyan dengan Magenta, Magenta dengan Yellow, Yellow dengan Cyan.. hahaha bingung ya?? sama.. Gampangnya, gabungan 2 buah warna primer.. dan jreng-jreng.. jadilah warna sekunder…! Sip, kita dah dapet 6 warna Hue..
Lagi… kita aduk warna Primer dengan warna Sekunder yang ada disebelahnya.. Dan.. dhadhaa.. jadilah 6 warna Tersier! Nah 12 warna inilah yang disebut Hue..! Warna Hue yang barusan kita buat masih dalam kondisi Full Saturation karena belum “ternodai” oleh gelap terang.. Dan disinilah fungsi “K” ato “blacK” dalam warna CMYK yaitu buat ngerubah saturation dari warna-warna Hue…
Hue..

🙂 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s