Arsip Kategori: Jejak Hidup..

..kemana gw melangkah..?

a long journey

Gw paling suka tidur.. Kalo boleh bilang, “sleep” is my favorite hobby..! Tapi kayaknya ini sudah jadi masa lalu gw, karena entah kenapa.. gw ga bisa tidur lama sekarang..
Dan akhir-akhir ini, gw jadi percaya ama yang namanya “Jam Biologis”. Gimana nggak..?? Kalo gw mulai tidur jam 11 malem, maka jangan harap gw bisa bangun lebih siang dari jam 6..! Dan kalo gw mulai tidur jam 10, maka jam 5 pagi, badan gw kayak mulai berontak buat bangun.. Biarpun, perasaan masih pengen tidur..

Dan setelah itu, gw ga bakalan bisa tidur lagi! Kecuali kalo udah kecapean.. Dan kalo gw paksaiin buat tidur..? Maka kepala jadi pusing, badan jadi ga enak dan pokoknya berat dah..!

Lama-lama gw jadi mikir, kenapa begitu..?

Gw ambil positipnya aja… Kayaknya akhir-akhir ini gw dilarang untuk males-malesan. Gw harus memanfaatkan waktu gw semaksimal mungkin. Tidur, sesungguhnya bukan hobby, tapi kesempatan gw untuk recovery. Dan sepertinya, waktu recovery itu gak lebih dari 6 jam!

Dan gw juga ga pernah tau berapa lama perjalanan hidup gw.. Mungkin masih lama, mungkin juga tinggal sebentar.. Tapi berapa lamapun itu, gw harus manfaat-in. Gw harus lebih kreatif, lebih energik dan ga boleh menyerah..

Gw harus selalu memulai sesuatu yang baru. Dan ketika gw telah memulai sesuatu, maka gw harus nyelesai-in sampai finish.. Gw harus memiliki prestasi dalam hidup gw..

Kemana gw melangkah, harus gw selesai-in dengan baik..

Guys, help me to step my long journey..

🙂

Iklan

Sahuuuur… sahur! Sahuuur… sahur!

Gak kerasa udah 7 hari puasa. Awalnya emang lumayan berat buat nahan haus tapi semakin hari sepertinya perut gw dah tau iramanya. So, bo’ong banget kalo ada orang yang bilang ga kuat puasa. Ini cuma masalah habit kok!

Entah kenapa gw ngerasa bulan puasa itu unik dan berbeda dari bulan-bulan lainnya. Seperti ada kelambu yang nge-naungin sehingga nyebab-in hari-hari di bulan puasa terasa lebih ada rasanya. Bisa jadi, karena cuma di bulan puasa makanan-makanan unik bermunculan. Atau bisa juga, karena cuma di bulan puasa banyak orang di jalan yang berlalu-lalang mengenakan sarung, kopiah putih, mukena ataupun baju koko. Atau mungkin cuma di bulan puasa yang tiap pagi banyak anak-anak muda yang teriak-teriak nge-bangunin (atau malah nge-gangguin?).

Gw juga ga bisa nge-jelasin apa yang nyebab-in ramadhan bisa begitu spesial buat gw. Yang jelas sih, tiap ramadhan gw selalu pulang kampung, ketemu orang-tua gw, ketemu temen-temen kecil gw, keluarga besar gw, tetangga-tetangga gw pokoknya semuanya. Rasanya gw kembali ke masa lalu gw.

Mungkin itu yang nyebab-in ramadhan so special?
Kalo memang bener begitu, berarti kita lah yang membuat ramadhan jadi spesial…
Mungkin Alloh memang sengaja membuat kita berkumpul di bulan ramadhan. Dan itu yang nyebab-in ramadhan jadi spesial.

Gw cuma bisa bilang mungkin kan..?

kletak-kletuk..

Seharian didalam kamar.. meski hari minggu.. hiks hiks..

Ga pa pa, yang penting gw bisa nyelesaiin web sate bebek ngarasan. Ga bagus sih, tapi yang terpenting semua manusia dunia maya bisa ngeliat menu-menu di sate bebek ngarasan..

Buat loe-loe yang baca ini klik aja di:
Sate Bebek Ngarasan

So… gw tunggu ya.. ya saran-saran loe.. ya komentar loe.. Gw juga tunggu loe-loe pada mampir di sate bebek ngarasan..

Wuaaah…. belum selese juga… ha….

tu wa ga pat..

Ga tau kenapa gw sekarang gampang banget laper. Dan lebih parah, porsi makanan gw bertambah 50% lebih dari yang dulu. Kalo sebelumnya pesen makanan cukup dengan nasi “setengah”, sekarang biarpun minta full, tetep perut masih kerasa keroncongan..

Sebenernya kondisi ini sesuai dengan program gw saat ini, yaitu program “peningkatan berat badan”. Lambat tapi pasti berat badan gw naik cuma dengan cara:

1. Sarapan tiap pagi (sebelumnya sarapan cuma kalo lagi sempet ato emang kelaperan banget.. alasannya males!)

2. Makan 3x sehari secara teratur (sebelumnya, gw sering kelewatan buat makan malam. Kalo udah sampe kamar, rasanya males banget buat keluar sekedar cari makan.. penyakit anak kos.. Alhasil, ketiduran dan makan malam lewat…)

3. Minum susu, apalagi 2x sehari (sebelumnya, kalo minum susu malam harinya, pagi hari pasti dibangunin sama perut gw yang mules.. Tapi ternyata, kalo kita paksa buat teratur minum susu, sakit perut jadi ilang…! Mungkin karena jadi terbiasa..)

4. Olah raga yang cukup (mungkin ini yang bikin gw kerasa laper-laper dan laper… Usut punya usut, riwayat olah raga gw minim banget semenjak kerja…)

5. Kalo mo nambah lagi, ya ngemil (mungkin bukan naikin berat badan lagi, tapi bisa nge-buncitin perut…)

Jadi, sekarang gw jadi rajin olah raga neh… Senam ringan tiap pagi, trus angkat beban yang enteng-entang aja [yang penting keringatan], sit-up & push-up…

Alhasil, ga cuma bikin perut gw keroncongan terus, tapi bikin badan kerasa lebih bugar.. So ayo senam, tu wa ga pat…

Tapi sayang ada effect sampingnya..!

“Kantong jadi lebih cepat kempes, karena makan terus-terus dan terus.. hiks..”

Dia, dia, dia dan dia..

Ada 4 dia yang sangat deket sama hati gw..

4 dia itu mengisi hari-hari gw, senyum-senyum gw dan juga baris-baris diary maya gw. Tapi gw ga se-melankolis itu kale, walau tanpa 4 dia itu, gw masih bisa kok bertahan hidup. Cuma aja, mungkin akan terasa ada sesuatu yang hilang pada diri gw.

Gw bahagia bila bisa dekat dengan 4 dia itu. Dan akan menjadi lebih, bila gw bisa buat 4 dia itu juga bahagia. Hingga bisa tersenyum bersama.

Tapi ada satu dia yang selalu membuat gw semakin kuat. Semakin dewasa dan semakin mengerti tentang hidup ini. Untuk dia, gw pengen ucapin terima kasih yag tak berhingga.

Jejak Kaki

Hujan di tengah kemarau..

Hari ini hujan..

Sesuatu yang biasa tapi menjadi berkesan karena ini musim kemarau!

Sesungguhnya gw juga berharap, hujan hari ini singgah dalam hidup gw yang akhir-akhir ini tengah kemarau. Banyak hal yang harusnya udah selesai namun hingga kini masih tergantung dilangit-langit otak gw. Dan seperti biasa gw menyalahkan waktu..

Tapi, seandainya gw ditanya dan harus gw jawab jujur.. Semua berawal dari diri gw sendiri..

Sepertinya gw belum berniat…!

Semoga hujan di musim kemarau ini jadi toladan buat gw..

Semoga..