Dari panas sampe photoshop..

Waaah… akhirnya…. Lama banget gw ga nulis apapun disini!!

Sebelum semua unek-unek keluar, satu kata pembuka adalah..:

PANAAAAASSS!!

Bukannya mau mengutuk hari (gak boleh ngutuk pemberian Alloh kan??), tapi sumpah.. kamar gw panas banget beberapa hari ini.. Kalo aja ada termometer air raksa yang ngegantung di tembok, pasti si air raksa dah nyembur keluar saking bergairah sama si panas.. hot!

Beberapa hal menjadi pelajaran buat gw akhir-akhir ini.., tapi yang paling nyenggol hati gw adalah:

“Memulai sesuatu adalah yang terberat, tapi menyelesaikannya adalah yang tersulit..”

Dan itu terjadi sama gw. Contoh paling gampang…, kuliah!! Waktu itu, kayaknya berat banget buat memulai kuliah.. Mulai dari males, malu, ga ada temen, ga ada waktu dan laen-laen deh.. Eh, pas dah mo kelar…, ternyata mentok juga.. Yang lucunya, alasannya sama…, MALES!!! Waaaaaaa….!

Ada juga yang laen.. Gw beli buku, dan biasanya yang namanya buku pasti cepet abis kalo diumpan-in ke gw.. Masalahnya ini buku Marketing nya Donald Trump!! Alhasil… sampe sekarang belum juga kelar.. Target gw padahal ga muluk2, gw mesti nguasai semua ilmu yang ada di buku itu..!!

Belum selesai ma buku marketing, gw ngiler ma buku design grafis… Padahal buku model begini yang paling gw suka… Tapi, gw harus banyak praktek… Alhasil, molor juga selesainya.. Tapi setidaknya satu buku dah kelar.. Yaitu: Photoshop Master Class by Andi S Budiman..

Keren abis nih buku… Sumpah…! Emang butuh pegetahuan dasar photoshop seh (yang bikin gw lama banget ngelarin bukunya..), tapi contoh2 nya bener2 aplikatif.. Yang pasti, banyak istilah-istilah photoshop maupun design grafis yang rada aneh2 (buat pemula seperti gw terutama). Abis itu, sering kita harus ngelakuin sesuatu yang kita ga tau “kenapa harus begitu?”.. Tapi, emang buku ini bukan buat mereka yang masih nanya-nanya apa itu midtone, CMYK, RGB, rubber stamp, white balance.. So, ya kira-kira aja ha…! Tapi, buku ini nunjukin kita cara paling praktis untuk memperbaiki warna dan tonal, nge-permak photo biar lebih keren bahkan nge-design sesuatu yang top abis.. Yang hebat, gampang banget diikuti (asal dah tau dasarnya ya.. 🙂 )

tulisan diri

Iklan

2 thoughts on “Dari panas sampe photoshop..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s