Sahuuuur… sahur! Sahuuur… sahur!

Gak kerasa udah 7 hari puasa. Awalnya emang lumayan berat buat nahan haus tapi semakin hari sepertinya perut gw dah tau iramanya. So, bo’ong banget kalo ada orang yang bilang ga kuat puasa. Ini cuma masalah habit kok!

Entah kenapa gw ngerasa bulan puasa itu unik dan berbeda dari bulan-bulan lainnya. Seperti ada kelambu yang nge-naungin sehingga nyebab-in hari-hari di bulan puasa terasa lebih ada rasanya. Bisa jadi, karena cuma di bulan puasa makanan-makanan unik bermunculan. Atau bisa juga, karena cuma di bulan puasa banyak orang di jalan yang berlalu-lalang mengenakan sarung, kopiah putih, mukena ataupun baju koko. Atau mungkin cuma di bulan puasa yang tiap pagi banyak anak-anak muda yang teriak-teriak nge-bangunin (atau malah nge-gangguin?).

Gw juga ga bisa nge-jelasin apa yang nyebab-in ramadhan bisa begitu spesial buat gw. Yang jelas sih, tiap ramadhan gw selalu pulang kampung, ketemu orang-tua gw, ketemu temen-temen kecil gw, keluarga besar gw, tetangga-tetangga gw pokoknya semuanya. Rasanya gw kembali ke masa lalu gw.

Mungkin itu yang nyebab-in ramadhan so special?
Kalo memang bener begitu, berarti kita lah yang membuat ramadhan jadi spesial…
Mungkin Alloh memang sengaja membuat kita berkumpul di bulan ramadhan. Dan itu yang nyebab-in ramadhan jadi spesial.

Gw cuma bisa bilang mungkin kan..?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s