Tak Tik Tuk..

Seperti bunyi detik Jam.. tak bernada.. selalu sama.. selamanya.. ah ga juga, palingan sampe baterenya abis.

Terkadang terasa hidup ini seperti bunyi itu. Tak berirama, monoton. Apalagi untuk orang-orang mapan yang berpenghasilan tetap, semua kebutuhan primer terpenuhi bahkan sekunder hingga tersier pun sudah tercukupi. Akhirnya rutinitasnya adalah, bangun pagi, sarapan, baca koran, berangkat kerja, terjebak kemacetan, tune di radio favorite, absensi kerja, mulai stress pada pekerjaan, istirahat siang, ngobrol bareng teman sekantor, ngerumpi ditelpon pake fasilitas kantor, pulang sore, nonton tv ato dvd, tidur dan kembali ke rutinitas sebelumnya.

Mungkin ada sedikit variasi, fitness, nonton bioskop, shopping, nonton konser dan kumpul-kumpul.

Tapi nyatanya variasi itu belum juga bisa membuat rutinitas tidak menjemukan. Masih terasa monoton. Mungkin akan terasa lebih berwarna kalo ditambah sedikit keberanian. Dugem rasanya bisa memeriahkan suasana. Seiring waktu, dugem akhirnya cuma sekedar rutinitas seperti rutinitas yang lain.

Sepertinya, dugem akan semakin fantastis bila diiringi sedikit minuman beralkohol. Sedikit mabuk tak apalah. Mungkin, satu malam tanpa kesadaran juga lumayan biar rutinitas menjemukan menjauh.

Bahkan, mabuk pun menjadi rutinitas yang menjemukan dan sepertinya drugs adalah pilihan sempurna.

Syukurlah, itu cuma dilamunan gw doang..!

Sepertinya gw bisa sedikit membuat kesimpulan.. “Sesuatu menjadi sebuah rutinitas menjemukan bila kita menjadi subjek sekaligus objek dari aktifitas kita”.

Seandainya yang ada dipikiran kita adalah orang disekitar kita, mungkin (gw cuma bilang mungkin) rutinitas kita pun jadi dinamis. Karena kehidupan sosial ini sangat dinamis..

Entahlah.. Yang pasti, jam kamar gw berbunyi Tak Tik Tuk dst dst..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s